FDA peringatkan perempuan hamil agar hindari obat migrain

badan obat dan makanan amerika serikat (fda) mengeluarkan peringatan agar hawa hamil tak mengonsumsi obat-obatan yang ada kandungan pilihan sodium valproate yang biasa digunakan untuk membersihkan sakit kepala migren.

fda menyatakan pada penelitian belum lama ini, menyebutkan ibu dan meminum obat itu saat hamil dapat menyebabkan persentasi kecerdasan (iq) di putri menurun, demikian semisal dan dikutip xinhua.

penegobatan dengan valproate seharusnya tak diberikan kepada hawa hamil untuk menghindari migrain sebab kami mendapatkan data yang menunjukan risiko di anak-anak lebih besar ketimbang manfaatnya, russel kats, direktur di divisi koleksi neurologi pada pusat penelitian dan evaluasi obat fda.

perempuan dan bisa hamil sebaiknya tidak menggunakan valproate kecuali amat diperlukan supaya mengobati mereka, kata fda melalui menambahkan bahwa fda sedang meminta di industri obat untuk mengganti cap di koleksi valproate dengan mencantumkan info tersebut.

Informasi Lainnya:

ini merupakan kedua kalinya fda memperingatkan tentang bahaya pemakaian valproate.

pada juni 2011, fda menganggarkan hasil tetapi daripada penelitian dan menunjukkan pengurangan jumlah kognitif selama tes yang diselenggarakan kepada anak-anak usia tiga tahun dan terpapar valproate.