Khofifah optimistis raih kemenangan dalam Pilgub Jatim

khofifah indar parawansa optimistis mampu meraih kemenangan dalam pemilihan gubernur jawa timur di agustus kedepan, walaupun gagal pada pemilihan sebelumnya dalam 2008.

saya optimistis, bukan berarti saya overconfidence, kata khofifah usai mengadakan pertemuan melalui partai pengusungnya di jakarta, senin.

khofifah dipastikan berkembang dalam pilgub jatim 2013 setelah delapan parpol berkomitmen mengusung dirinya untuk bakal cagub.

kedelapan parpol itu adalah partai kebangkitan bangsa (pkb), partai karya peduli bangsa (pkpb), partai keadilan serta persatuan. indonesia (pkpi), partai demokrasi pembaruan (pdp), partai pengusaha serta pekerja indonesia (pppi), partai kedaulatan (pk), partai persatuan nahdlatul ummah indonesia (ppnui), serta partai matahari bangsa (pmb).

Informasi Lainnya:

gabungan delapan partai politik itu mempunyai modal cukup untuk mengusung pasangan cagub-cawagub yaitu 16,95 persen suara hasil pemilu 2009. akan tetapi agar mengusung pasangan cagub-cawagub syarat tidak mahal dukungan suara yang diperlukan sebanyak 15 persen.

khofifah menyampaikan bersama delapan parpol pengusungnya itu ia mau berusaha merebut kemenangan yang dulu tak terpengaruh daripada tangannya.

ia menungkapkan selama pilgub sebelumnya, selama luar bangkalan dan sampang ia unggul 160 ribu suara, tapi di putaran ketiga yang hanya dilakukan selama sampang juga bangkalan ia kalah melalui selisih 20 ribu suara.

nah, di putaran ketiga itu banyak ditemukan fakta kecurangan. tapi, ketika kita mendaftarkan gugatan ke mahkamah konstitusi ternyata tidak diregister, ujarnya.

khofifah dan rajin menemui penduduk di jawa timur yakin pendukungnya dalam pilgub 2008 tetap solid mendukungnya dalam pilgub 2013.

ketua umum pkpi sutiyoso menyatakan selama atas kertas khofifah memiliki usaha besar mengalahkan pasangan soekarwo-saifullah yusuf dan adalah calon petahana atau pejabat gubernur juga wagub jatim ketika ini.

mantan ketua umum pbnu kh hasyim muzadi yang mendukung khofifah pun menaruh keyakinan yang sama. berdasarkan dia, yang mesti mendapat berhatian besar adalah kemungkinan terjadinya kecurangan, termasuk penghilangan suara.

pengawasan harus lebih diperketat, tutur pengasuh pondok pesantren al hikam, malang, tersebut.

pengasuh pondok pesantren tebuireng, jombang, kh salahuddin wahid (gus sholah) selaku juru bicara tim khofifah menyatakan pihaknya akan mendaftarkan khofifah dan pasangannya --hingga saat ini belum dikenalkan namanya-- ke kpu jawa timur dalam 13 mei kedepan.