Wali Kota Jaksel diminta berdialog dengan warga Fatmawati

wakil gubernur dki jakarta basuki tjahaja purnama menginstruksikan wali kota jakarta selatan (jaksel) yang baru dilantik syamsudin noor agar mengumpulkan warga fatmawati dan menolak pembangunan mass rapid transit (mrt).

untuk melaksanakan permasalahan ini, kita sudah minta walikota jaksel untuk menggelar pertemuan masyarakat fatmawati dan menolak mrt, kata basuki selama balai kota, jakarta pusat, rabu.

menurut basuki, permasalahan dengan penduduk fatmawati mesti segera diselesaikan secepat bisa saja, oleh karenanya pembangunan fisik mrt dan bisa langsung dimulai.

kita tak hendak lagi menunda-nunda pembangunan konstruksi mrt. transportasi ini penting bagi penduduk. olah karena itu, kita akan agar permasalahan dengan warga fatmawati beres, ujar basuki.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut, dalam tempat berbeda, walikota jaksel syamsudin noor menuturkan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan warga fatmawati sebelumnya, namun belum mencapai keputusan final.

sebenarnya kita sudah sudah bertemu juga membicarakan masalah ini melalui penduduk fatmawati yang menolak mrt, tapi tidak menghasilkan keputusan apa-apa, sebab warga masih akan menggelar pembicaraan lebih lanjut, tutur syamsudin.

selain menggelar pertemuan juga diskusi, syamsudin menambahkan pihaknya juga melakukan pendekatan persuasif tenntang pembebasan lahan yang hendak dipergunakan untuk stasiun.

kita perlu lahan supaya membangun stasiun mrt, maka kita lakukan pendekatan dan persuasif melalui penduduk fatmawati, khususnya untuk masalah pembebasan lahan, ungkap syamsudin.

seperti digemari, hari ini gubernur dki jakarta joko widodo baru melantik syamsudin noor dijadikan walikota jaksel. prosesi pelantikan tersebut diadakan selama perkampungan budaya betawi setu babakan, jakarta selatan.