Penyidik sibuk, KPK tunda sita mobil

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menunda eksekusi penyitaan kendaraan milik tersangka jumlah suap kuota daging impor luthfi hasan ishaaq (lhi) di kantor dewan pimpinan pusat partai keadilan sejahtera (pks) sebab penyidik masih sibuk.

penyidik kpk batal melakukan penyitaan kepada enam mobil dan diduga terkait lhi (luthfi hasan ishaaq) sebab hingga sore ini penyidik baru menggarap pemeriksaan pada saksi-saksi juga belum tuntas, kata juru bicara kpk johan budi, selama jakarta, senin.

kpk di hari ini berencana untuk menyita enam kendaraan dan tenntang luthfi hasan yakni volkswagen carravelle melalui nomor polisi b 948 frs yang disediakan atas nama ali imron yakni ajudan luthfi, mazda cx9 nomor polisi b 2 mdf atas nama luthfi juga toyota fortuner b 544 frs atas nama orang gampat ditempuh lutfhi yakni ahmad zaky, juga dua kendaraan yang belum diverifikasi nomor polisinya yaitu nissan navara, pajero sport serta mitshubisi grandis.

itu alasan teknisnya juga akan dijadwalkan kembali, tapi mengenai masa persisnya penyidik hendak informasikan nanti, semakin johan.

Informasi Lainnya:

dalam penyitaan nanti kpk serta mau membawa surat penyitaan dan sama dengan surat dan dibawa penyidik kpk ketika mendatangi objek wisata itu pada senin (6/5) serta selasa (7/5) 2012.

saat penyidik kpk datang ke kantor dpp pks dalam jalan tb simatupang pekan 2012, penyidik tak bisa melakukan penyitaan karena ditolak oleh sederat pihak dan ada di web itu, sehingga kpk hanya menyegel keenam kendaraan tersebut dengan kpk line.

awalnya kami hendak bagi berita acara penyegelan namun pihak petugas keamanan tidak ingin tanda tangan maka penyidik membuat berita acara penolakan penyegelan, ada nama iwan yang menyatakan sebagai ketua regu dan menolak menandatangani surat tersebut makanya berita acara penolakan ditandantangani tiga pihak penyidik kpk, jelas johan.

artinya berdasarkan johan tidak benar kiranya petugas kpk tidak membawa kelengkapan surat penyidikan saat berusaha menyita keenam mobil tersebut.

silakan digugat ke pengadilan apakah yang dilaksanakan kpk di saat itu melanggar hukum ataupun tak, tersebut hak mereka namun sejak awal dilontarkan bahwa kpk mengusut lhi dan af (ahmad fathanah) karena penyelenggara negara, tidak tenntang pks, ungkap johan.

pada hari ini, presiden pks anis matta menyampaikan kiranya partainya ingin melaporkan kpk ke mabes polri karena dinilai melanggar ajaran hukum saat datang ke dpp pks.

selain menyegel delapan mobil, kpk serta telah menyita dua mobil yang terkait melalui luthfi yaitu toyota fj cruiser nomor polisi b 1230 tje pada jumat (3/5), mobil toyota fj cruiser nomor polisi b 1330 szz juga properti luthfi dan berada dalam jalan h samali no 27 pasar minggu jakarta selatan juga tiga properti selama batuampar, condet, yang diatasnamakan pihak lain.