PVMBG teliti lahan relokasi warga Majalengka

pusat vulkanologi juga mitagasi bencana geologi (pvmbg), badan geologi ingin melakukan penelitian pada lahan relokasi seluas 30 hektar bagi korban bencana alam pergerakan tanah di kampung cigintung desa cimuncang kecamatan malausma, kabupaten majalengka, jawa barat.

kami akan mengerjakan penelitian di tujuan relokasi sebelum akhirnya diputuskan alami supaya ditempati pemukimanan penduduk, papar kepala pusat vulkanologi serta mitigasi bencana geologi surono, selama bandung, surono, senin.

ia mengungkapkan, rencananya penelitian kepada objek wisata relokasi dan lokasinya sekitar 6-7 km dari objek wisata pergerakan tanah hendak dilakukan selasa (7/5) besok.

rencananya besok, saya menurun segera ke situ agar meniliti, ujar dia.

Informasi Lainnya:

ia menyampaikan supaya mendatangkan sebuah website relokasi bukanlah hal tidak susah karena itu menyangkut nasib orang ada.

penentuan relokasi tersebut keuntungan yang besar kepada aku, karena coba bayangkan ada masyarakat dan telah menempati website itu telah hampir 30 tahun juga sekarang harus dipindahkan, ujarnya.

berdasarkan data kementerian energi dan mineral ri badan geologi mengatakan bencana alam gerakan tanah di kec. malausma, kabupaten majalen kampungp cigintung, desa cimuncang, kecamatan malausma, kabupaten majalengka, provinsi jawa barat, terjadi selama 15 april 2013.

akibat kejadian tersebut, enam hektar sawah siap panen tertimbun longsor, 11 rumah rusak berat, 99 rumah rusak ringan sampai sedang, mengalami keretakan selama pihak lantai dan dinding bangunan.

selain tersebut, jalur jalan sepanjang 50 meter amblas sedalam 3--5 meter dan 609 kk atau 1842 jiwa mengungsi ke semua info.