Uranium Mamuju jadi incaran negara lain

pakar ekonomi daripada universitas hasanuddin, makassar, sulawesi selatan, syarkawi rauf, mengatakan uranium daripada tambang di kabupaten mamuju, sulawesi barat, kini menjadi incaran pilihan negara-negara lain.

potensi uranium selama mamuju adalah dan pasling baik pada indonesia. sehingga pemanfaatannya harus waspada serta dikelola agar kemakmuran rakyat, bukan menguntungkan bagian luar, tutur rauf saat dihubungi dalam makassar, senin.

menurutnya, pemanfaatan uranium bukan hanya untuk menghasilkan tenaga nuklir agar kepentingan pertahanan, tapi serta supaya kebaikan ekonomi. misalnya, untuk pltn dalam mendukung ketersediaan listrik di situ, ujarnya.

dia menungkapkan sadar serta tidak kandungan uranium di sulawesi barat sudah dikenal ada negara-negara besar, termasuk amerika serikat, rusia, china, juga ada negara sulit lainnya.

Informasi Lainnya:

oleh karena tersebut, papar dia, pemerintah tidak boleh gegabah apabila memiliki rencana membangun sumber energi itu.

kalau untuk kepentingan ekonomi domestik dan mengikuti kebutuhan ketersediaan pasokan listrik, tutur sarkawi, maka reaktor nuklir untuk pembangkit listrik mampu didirikan dalam sulbar.

kalau kita mampu memanfaatkan uranium sebagai sumber energi listrik, daerah ini ingin berkembang serta tidak ingin sudah kekurangan listrik. hanya saja kita belum sediakan teknologi agar memanfaatkan uranium, kata rauf.