Muhaimin: penyekap buruh harus dihukum

menteri tenaga kerja juga transmigrasi muhaimin iskandar minta pelaku penyekapan kaum buruh selama tangerang, banten, dihukum sebab tak hanya melanggar agama ketenagakerjaan berat, melainkan dan pelanggaran hak-hak azasi manusia.

ini merupakan persentasi pelanggaran agama ketenagakerjaan dan sungguh berat. aku minta supaya kaum pelakunya dituntut secara pidana melalui yang dituntut hukum dan berat, papar menteri tenaga kerja dan transmigrasi (menakertrans) pada pernyataannya dalam jakarta, sabtu.

menakertrans juga sudah mengintruksikan petugas pengawas ketenagakerjaan daripada kemnakertrans juga kabupaten tangerang dan kemnakertrans untul berkoordinasi juga bergabung dg polres tangerang agar identifikasi tindak pidana jenis ketenagakerjaan.

muhaimin menungkapkan saat ini penyidik pegawai pengawas (ketenagakerjaan ppns) tengah melakukan penyidikan (bap) atas tindak pidana ketenagakerjaan yang dilaksanakan secara terpisah dg bap polisi.

Informasi Lainnya:

kita selalu berkoordinasi melalui pihak kepolisian serta bagian tenntang lainnya dalam menangani persentasi ini. tapi kita fokuskan di penuntutan secara pidana pada pelanggaran aturan ketenagakerjaan, tutur muhaimin.

jadi disamping dituntut secara pidana publik dengan pihak kepolisian, kaum pelaku serta hendak dituntut secara berlapis atas pelanggaran hukum ketenagakerjaan.

selain penanganan hukum pelaku penyekapan, muhaimin mengatakan pemerintah juga seluruh pihak terkait telah berusaha sama juga berkoordinasi agar menangani kaum buruh korban penyekapan tersebut.

hal penting lainnya ada langkah-langkah penangangan kaum buruh, sudah pasti mereka harus mendapat santunan serta pertolongan darurat supaya langsung pulih kesehatannya baik secara fisik maupun mental, kata muhaimin.

apabila proses hukum telah selesai ditekuni, muhaimin mengatakan kaum buruh akan dimiliki supaya terserah ke kampung halaman atau tinggal mencari kerja di website yang bisa.

kita ingin fasilitasi para buruh itu agar mendapat konsentari lain dan lebih baik. serta mereka dapat terserah ke kampung halaman serta bisa ikut web transmigrasi, papar muhaimin.