Timsel coret calon anggota KPUD terlibat parpol

tim seleksi calon anggota komisi pemilihan publik kabupaten bone bolango selama gorontalo mencoret salah seorang calon dan terbukti terlibat dalam partai politik.

ketua tim seleksi (timsel) calon anggota kpu bone bolango, rustam husain, selama suwawa bone bolango, selasa, menjelaskan calon anggota kpu kabupaten bone bolango tersebut sebelumnya sudah dinyatakan lulus seleksi berkas juga mengikuti rangkaian ujian tes tertulis dan tes kesehatan.

calon komisioner kpu bone bolango itu akhirnya dicoret dari daftar calon dan berhak memenuhi tahapan seleksi selanjutnya, kata dia.

rustam mengemukakan bahwa calon komisioner yang berinisial ss tersebut didapati terdaftar sebagai salah Satu bakal calon anggota legislatif dari partai kebangkitan bangsa (pkb) di pemilu 2014, agar daerah pemilihan bone bolango 3.

Informasi Lainnya:

padahal di salah Satu berkas yang disyaratkan, ss seperti calon anggota kpud yang lain, telah melampirkan surat penyataan tidak terlibat partai politik dan ditandatangani pada atas meterai.

ss serta telah melampirkan surat pernyataan bakal calon anggota dprd kabupaten bolango dan serta ditandatangani pada atas meterai.

sebelum dicoret, kami sudah mengklarifikasi segera kepada dan bersangkutan supaya meyakinkan kebenaran dirinya merupakan calon anggota legislatif dari pkb, serta dia pun membenarkan hal tersebut, kata rustam dulu.

proses pencoretan bakal caleg itu pun diselenggarakan melalui rapat pleno luar biasa timsel yang diselenggarakan dalam sekretariat di kelurahan pauwo, kabila, kabupaten bone bolango di selasa (7/5) jam 20.05 wita.

ss dan didatangkan sesaat sebelum rapat pleno, sudah mengakui kiranya seorang dirinya adalah calon legislatif daripada pkb.

kami segera mengadakan pleno luar biasa serta menentukan supaya mencoretnya daripada daftar calon anggota kpu kabupaten bone bolango, ujar rustam.

rapat pleno luar biasa tersebut dikuti secara lengkap oleh empat anggota timsel lainnya, yakni titien fatmawaty mohammad, syamsul huda suhari, suwarni uloli, dan faini basuungi.

pencoretan ss dari mendaftar calon itu menjadikan sampai ketika ini tersisa 23 bakal calon anggota kpu kabupaten bone bolango yang berhak ikut seleksi tahapan berikutnya, yaitu seleksi tes kejiwaan dan rencananya ingin diselenggarakan di rsud toto kabila dalam 9 mei 2013.