Arif Rosyid Ketua Umum PB HMI 2013-2015

arif rosyid terpilih adalah ketua umum pengurus besar himpunan mahasiswa islam jangka waktu 2013-2015, senin, menggantikan noer fajrieansyah selama kongres hmi xviii yang berlangsung di gor ragunan, jakarta selatan.

ketua publik terpilih yang bernama komplit muhammad arif rosyid hasan itu berhasil menyisihkan 24 kandidat yang lain dan meraih 328 suara mengalahkan lawan terberatnya noer fajrieansyah dan hanya mendapatkan 62 suara.

awalnya banyak 25 kandidat, lalu mereka diuji kriteria apakah bersedia ataupun tidak adalah ketum. setelah itu, mereka dites baca al quran, tutur sekretaris steering committe kongres hmi xviii miftahun najah ketika dikontak dalam jakarta, senin malam.

miftahun mengajarkan, banyak proses seleksi ketum pb hmi tersebut terbagi ke selama dua putaran. pada putaran pertama tersisa enam kandidat, tetapi selama putaran kedua hanya tersisa tiga kandidat juga Salah satu kandidat mundur.

Informasi Lainnya:

dalam putaran pertama, sistemnya Satu daerah, Salah satu suara juga yang mempunyai minimal 20 suara berhak tambah besar ke putaran kedua, ujarnya.

dia menyatakan beberapa kandidat sengaja mengundurkan diri, salah satunya mulyadi daripada kalimantan barat yang mundur pada putaran terakhir.

miftahun dan mengakui, kongres tersebut sempat diwarnai kericuhan dan sudah dimulai sejak diselenggarakan di asrama haji, pondok gede, jakarta timur.

kongres tersebut berjalan selama Satu bulan, mulai dari pembukaan dan berlangsung pada hotel borobudur selama 15 maret 2013, lalu pada asrama haji, graha insan cita-depok serta berakhir selama gor ragunan selama 15 april 2013.