Pemkot Bekasi vaksinasi 1000 anjing

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menargetkan dapat mevaksinasi 1.000 ekor anjing sampai desember yang akan datang selama upaya mencegah rabies.

proses vaksinasi tengah berlangsung dalam tingkat kecamatan. surat instruksinya telah saya berikan pada aparatur di 12 kecamatan, papar kepala jenis peternakan dan kesehatan hewan dinas perekonomian rakyat kota bekasi edi kadarusman dalam bekasi, senin.

menurut dia, hingga pertengahan 2009, telah ditemukan dua jumlah gigitan anjing, yakni di wilayah duren jaya, bekasi timur, juga perumnas ii, bekasi barat.

sejak tersebut sampai hingga sekarang ini belum ditemukan lagi kasus rabies akibat gigitan anjing pada kota bekasi.

Informasi Lainnya:

kegiatan ini dibuat upaya kami dalam mempertahankan status kota bekasi bebas rabies yang berlangsung sejak 2010, katanya.

menurut dia, populasi anjing selama kota bekasi mencapai lebih dari 1.000 ekor. angka tersebut dalam luar hewan anjing peliharaan.

dispera sampai kini masih kesulitan supaya mendeteksi Satu per Salah satu anjing dan masuk ke kota bekasi.

pintu masuknya banyak. melalui demikian, kami juga membayar kesadaran daripada pemilik anjing supaya memberi anjingnya vaksin agar mampu terhindar daripada penyakit rabies, ujarnya.

selain tersebut, pihaknya serta terus melakukan pengawasan kepada masuknya anjing penular rabies daripada daerah lain dan belum bebas rabies.

kami akan berusaha sama dengan bagian karantina pelabuhan untuk membatasi atau bahkan melarang masuknya anjing dari luar kota bekasi, katanya.