Provinsi dapat mencetak naskah soal Ujian Nasional

wakil menteri studi juga kebudayaan, musliar karmin, menungkapkan pengadaan naskah ujian nasional (un) mampu diselenggarakan pada setiap provinsi. sederhana saja, untuk mencegah keterlambatan penyalurannya agar tidak terjadi penundaan pelaksanaan.

hal itu dapat dilakukan, sepanjang tender lelang pengadaan naskah un diatur sendiri tak menyimpang daripada agama pelelangan internet dan sedang berlaku, tutur karmin, saat menggarap dialog bersama wali kota kupang, jonas salean, pada kupang, selasa.

karmin berada di kupang seusai memantau pelaksanaan un 2013 tingkat smp/mts/smp luar biasa masing-masing selama tiga kabupaten perbatasan indonesia dengan timor timur, yaitu kabupaten belu, kabupaten timor sedang utara, serta kabupaten timor tengah selatan.

dia menyatakan, pengadaan naskah un saat ini mengikuti regulasi serta sistem pelelangan dengan online yang berlaku di negara ini, sehingga kemungkinan agar dicetak pada provinsi masing-masing sangatlah sulit.

Informasi Lainnya:

terkecuali pencetakan naskah un diberlakukan khusus dalam luar regulasi dan ada, makanya dapat diselenggarakan dalam setiap provinsi selama indonesia, katanya.

salean menyatakan, seharusnya pemerintah pusat bisa lebih luwes memberikan kebijakan kepada semua gubernur di semua provinsi, dibuat wakil pemerintah pusat dalam daerah untuk menggarap pencetakan naskah un di tiap-tiap daerah.

menurut dia, keuntungan tersebut, mau lebih memberikan faedah serta tidak mengganggu stabilitas psikologis setiap siswa, jika kondisi penyaluran naskah tidak salah masa.