Iran-IAEA akan gelar pembicaraan pada 15 Mei

badan tenaga atom internasional (iaea) mengumumkan bahwa putaran kesepuluh pembahasan antara iran juga iaea akan diadakan selama 15 mei pada wina.

iran serta iaea sudah berhadapan selama sembilan putaran pembahasan sejak akhir 2011. pertemuan terakhir mereka digelar selama ibu kota iran, teheran, selama pertengahan februari.

setelah babak kesembilan pembahasan, deputi direktur jenderal iaea serta kepala departemen perlindungan herman neckaerts menyampaikan, kedua bagian tak bisa mencapai kesepakatan tentang modalitas ternyata iaea berkomitmen untuk meneruskan pembicaraan.

iran juga iaea telah membahas lebih dari Salah satu tahun agar membeli modalitas guna menjelaskan bagaimana iran harus menjawab pertanyaan iaea mengenai isu kemungkinan dimensi militer (pmd) daripada program nuklir iran.

Informasi Lainnya:

amerika serikat, rezim israel juga pilihan sekutunya menuduh iran telah salah mengejar objek wisata non-sipil pada program energi nuklirnya.

iran dengan tegas menolak tuduhan tersebut, dengan alasan kiranya dijadikan komitmen penandatangan perjanjian non-proliferasi dan anggota iaea, dia berhak agar menggunakan teknologi nuklir untuk objek wisata damai.

selain itu, iaea telah menggarap berbagai inspeksi fasilitas nuklir iran, tetapi tak pernah menemukan bukti yang menunjukkan kiranya website energi nuklir teheran telah dialihkan ke arah lokasi militer, itulah catatan irna.