Mahfudz: saya tidak tahu soal tanah Condet

bendahara umum dpp partai keadilan sejahtera (pks) mahfudz abdurahman menungkapkan kiranya dia tak mengetahui menahu mengenai dugaan aset yang disediakan mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq berupa sebidang tanah di wilayah condet, jakarta timur.

mahfudz mengatakan keuntungan itu usai komisi pemberantasan korupsi (kpk) memeriksa dia dalam kurang lebih delapan produk dalam gedung kpk, jakarta, selasa, di angka dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dalam kementerian pertanian juga tindak pidana pencucian uang.

saya tidak mengetahui soal tanah tersebut, ini masih soal mobil saja kok, papar mahfudz usai diperiksa kpk.

mahfudz menyatakan, pemeriksaan dan dilaksanakan dengan kpk baru serupa melalui pemeriksaan yang lalu, yaitu perihal aset pks berupa Satu unit kendaraan berjenis volkswagen caravelle.

Informasi Lainnya:

pada senin (22/4) kpk serta memeriksa anggota komisi viii dpr asal fraksi partai keadilan sejahtera jazuli juwaini perihal properti milik luthfi.

saya dimintai keterangan mengenai sebidang tanah dalam condet atas nama tanu margono yang di tahun 2011 dikerjasamakan melalui saudara zaky, papar jazuli seusai diperiksa kpk.

zaky, menurut jazuli, adalah kader partai keadilan sejahtera (pks) dan memiliki usaha di bidang properti.

dia datang ke aku menawarkan investasi di tanah itu, ternyata saya tidak berminat, kemudian dia membayar untuk aku meminjami modal dan saya katakan saya tak sediakan biaya, ungkap jazuli.

ia mengaku baru tahu daripada penyidik kpk kiranya selama tanah itu dibangun properti milik mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq dan menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

saya baru hapal dari penyidik selama tanah pak tanu dibangun properti banyak salah satunya milik pak luthfi, ya, saya dimintai keterangan seputar tanah itu saja, ungkap jazuli.

zaky yang dimaksudkan oleh jazuli merupakan ahmad zaky yang telah dicegah kpk pergi ke luar negeri dari 14 februari, sedangkan tanu margono adalah purnawirawan tni yang telah diperiksa dalam hari jumat (19/4) bersama melalui istrinya, yace margono.

dalam angka tersebut kpk telah menetapkan lima orang tersangka, yaitu luthfi hasan ishaaq, ahmad fathanah, dua orang direktur pt indoguna utama dan bergerak dalam jenis impor daging, yakni juard effendi serta arya abdi effendi dan direktur utama pt indoguna utama maria elizabeth liman.