Ledakan dekat markas partai di Pakistan, enam tewas

sebuah bom mobil meledak di luar kantor pemilihan umum sebuah partai sekular pakistan pada jumat malam dalam wilayah pusat bisnis karachi, yang menewaskan enam pihak, papar petugas keamanan setempat.

bom itu meledak gampat ditempuh kantor pemilihan seorang kandidat daripada partai nasional awami (anp) --yang didominasi etnis pashtun-- di kota mominabad selama sebelah barat karachi, papar petugas kepolisian setempat, mohammad khan.

insiden tersebut adalah dan terbaru dari serangkaian kekerasan dan terjadi menjelang pemilihan umum bersejarah di negara asia selatan itu.

juru bicara kepolisian imran shaukat menungkapkan bahan peledak yang ditaruh selama suatu mobil suzuki tersebut adalah bahan peledak yang dimodifikasi oleh pelaku.

Informasi Lainnya:

enam pihak tewas dan lebih daripada puluhan orang lain terluka, tutur perwira senior polisi aslam pechuho pada afp.

ledakan tersebut terdengar sampai beberapa kilometer dan merusak sejumlah toko juga properti dalam kurang lebih lokasi, papar sejumlah saksi mata.

ledakan pada jumat tersebut merupakan dan kedua kalinya terjadi di masa kurang dari 24 merek terakhir, demikian laporan afp.

lima orang tewas ditempat selama kamis, ketika sebuah bom meledak selama luar kantor partai gerakan muttahida qaumi (mqm), kata polisi.

partai anp juga mqm merupakan mitra koalisi di pemerintah pakistan yang dipimpin dengan partai rakyat pakistan (prp) serta sering mendapat ancaman daripada taliban karena mendukung operasi militer kepada grup gerilyawan tersebut.

tiga partai itu beraliran sekuler.

serangan berujung maut yang menargetkan politikus atau partai politik sudah menewaskan 40 pihak dari 11 april 2012, berdasarkan perhitungan afp.

pemilihan umum pada 11 mei akan menentukan pemimpin masih pasca-berakhirnya pemerintahan sipil yang pertama kalinya selama sejarah berhasil menjalani waktu jabatan secara penuh dalam negara bersenjata nuklir tersebut.