Laptop wartawan Kominfo dicuri di masjid KPU

sebuah laptop milik wartawan media online dari kementerian komunikasi dan informatika hilang pada masjid dan berada di lingkungan kantor komisi pemilihan umum (kpu) kurang lebih pukul 13.30 wib.

saat aku shalat zuhur, laptop aku hilang selama selama mesjid, papar maspardi pada kantor kpu, jakarta, senin.

maspardi menyebutkan, saat shalat selama mesjid nuruttaqwa, dirinya meletakkan tas dan berisi perangkat kerja dalam pihak belakang.

saya shalat di bagian depan. tas aku letakkan pada dekat tiang bagian belakang. terlalu saya beres shalat juga mengambil tas, kok terasa ringan. saya periksa juga akan tetapi laptop aku telah gak ada dulu pada pada tas, papar maspardi.

Informasi Lainnya:

atas kejadian tersebut, dirinya segera melapor ke petugas dan banyak selain mesjid. namun tidak direspon sama sekali, katanya.

maspardi mengatakan, atas kejadian tersebut, dirinya tak dapat berusaha. saya serta sudah lapor ke kantor, tutur maspardi.

menganggapi keuntungan tersebut, kepala keamanan dalam kpu, solihin menyampaikan, dirinya telah memerintahkan pada petugas keamanan supaya mengawasi gerak-gerik dan mencurigakan tenntang kehilangan laptop itu.

memang sudah dipantau hendak adanya gerak-gerik yang mencurigakan. kita pantau dalam seluruh web dan ada dalam lingkungan kpu. tapi, ya, skill kita cuma sebatas memantau, kata solihin.

bahkan, supaya mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, dirinya mengusulkan supaya segera diterbitkan cctv. dalam ini sudah tak banyak cctv dalam mesjid. namun kita usulkan untuk diterbitkan di website lainnya. berbagai tergantung anggaran, papar solihin.

berdasarkan pengakuan pertugas kpu yang lain, endang, sudah beberapa kali terjadi kehilangan barang-barang berupa laptop, hp dan lain sebagainya dalam mesjid nuruttaqwa.

bahkan, sebulan kemarin, malah pihak kpu sendiri yang kehilangan, kata endang.