Tentara Suriah rebut kembali daerah dekat Damaskus

tentara suriah merebut kembali beberapa daerah dan dimengerti gerilyawan selama tidak jauh ibu kota suriah, damaskus, sabtu (6/4), serta menggagalkan upaya penyusupan dalam malam hari ke ibu kota, serta menewaskan puluhan gerilyawan, demikian laporan pro-pemerintah.

tentara suriah dilaporkan telah mengepung wilayah al-ghouta di bagian timur dan merebut tinggal banyak daerah dan dipelajari gerilyawan pada sekitar damaskus, yaitu kafreen, haran al-awamid, al-ataibeh juga kota industri adra.

sementara tersebut, radio pro-pemerintah sham fm melaporkan puluhan pria bersenjata tewas sewaktu bekerja menyusup ke ibu kota suriah dari web bergolak selama pinggiran jobar dalam pinggir timur damaskus.

militer suriah belum berlalu ini telah memperlihatkan kelonggaran pada menangani gerilyawan, dan melancarkan tembakan gencar untuk mengusir mereka di kurang lebih ibu kota, kata xinhua --yang dipantau diantara di jakarta, ahad pagi.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut, menteri pada negeri suriah mohammad ash-shaar menegaskan suriah menghadapi perang sengit global dan dirancang oleh imperialisme internasional di bawah pimpinan amerika serikat dan zionis, papar kantor berita terjamin suriah, situ.

ash-shaar mengeluarkan pernyataan tersebut di pertemuannya melalui perwira polisi dalam kota pantai lattakia. pada pertemuan itu ia menekankan suriah terikat komitmen supaya membela harta swasta, negara juga rakyatnya.

pada hari yang sama, kelompok pemantau observatorium suriah agar hak asasi manusia menungkapkan sedikitnya 15 pihak tewas, tergolong sembilan anak kecil, akibat serangan udara pada Satu distrik etnik kurdi di kota aleppo.

jumlah korban tewas akibat serangan udara selama pinggir barat kabupaten sheikh maksoud bertambah maka 15 pihak. pada diantara mereka sembilan putri yang berusia pada bawah 18 tahun juga tiga perempuna, ujarnya.