Jalur Ponorogo-Pacitan terputus akibat jembatan runtuh

jalur 2012 lintas ponorogo-pacitan terputus sesudah suatu jembatan penghubung yang ada dalam desa caluk, kecamatan slahung, kabupaten ponorogo, jawa timur, runtuh tergerus banjir, sabtu malam.

kasi pencegahan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) ponorogo, setyo budiono, minggu menunjukan, kerusakan parah selama badan penghubung terjadi akibat salah Satu tiang jembatan ambruk.

jembatan putus sekitar jam 20.00 wib (sabtu, 6/4) malam. tersebut akses utama dalam jalur provinsi (ponorogo-pacitan) makanya praktis kemarin lintas menuju pacitan terputus total, katanya.

belum banyak upaya darurat yang bisa dilakukan supaya memenangkan kerusakan tersebut. hampir 40 persen badan jembatan utama itu runtuh ke dasar sungai.

Informasi Lainnya:

jembatan ambruk sebagai akibat jebolnya dam yang lokasinya berada berada tak jauh daripada objek wisata kejadian, kurang lebih sebulan 2012. dampak jebolnya dam sudah membuat bangunan plengsengan di tepian kanan kiri sungai ambrol serta merembet sampai ke pihak penghubung, jelasnya.

tidak banyak catatan korban jiwa pada peristiwa itu. penduduk juga petugas pun segera menutup akses jalan juga menghentikan semua kendaraan dan melaju dari arah ponorogo maupun pacitan.

budi mengatakan, kondisi penghubung serta bangunan air di sekitarnya sebelumnya sudah dilaporkan ke pihak terkait, termasuk dinas bina marga provinsi jatim selaku penanggung jawab jalur antarkabupaten.

wakil bupati ponorogo, yuni widyaningsih dan datang ke lokasi kejadian mengajarkan pihaknya telah sudah memperoleh laporan kerusakan sederat infrastruktur dalam kurang lebih jembatan, utamanya dam sungai dan jebol.

rencana perbaikan dam maupun plengsengan sungai serta telah dipersiapkan, tapi proyek rehabilitasi tersebut saat ini baru memasuki tahapan lelang.