Ranjau laut eks PD II di Teluk Ambon akan dibersihkan TNI AL

kepala staf tni al, laksamana madya tni marsetio, menyetujui permintaan kapal penyapu ranjau tni al membersihkan ranjau dan bom bekas peninggalan perang dunia ii pada teluk ambon.

saya sudah bertemu kepala staf tni al pekan 2012 serta sudah mengatakan permintaan kapal penyapu ranjau agar membersihkan ranjau teluk ambon dan kasal telah menyetujuinya, papar gubernur maluku, karel ralahalu, dalam ambon, selasa.

jembatan merah putih mau dibangun pada teluk ambon, membentang daripada kedua sisinya. pembangunan penghubung strategis tersebut mampu terhambat manakala masih ada ranjau-ranjau laut, mengingat teluk ambon adalah salah Salah satu perairan dan diperebutkan selama perang dunia ii antara jepang juga sekutu.

proses konsentari jmp yang menghubungkan desa galala dan rumah tiga sedang berlangsung juga ditargetkan beres di 2014 yang akan datang.

Informasi Lainnya:

saat ini dalam perairan teluk ambon terkandung bekas-bekas ranjau perang dunia ii dan disibukkan baru aktif juga merugikan manusia maupun ekosistem laut, kata ralahalu.

mudah-mudahan pada waktu tidak jauh kapal tersebut telah tiba pada ambon supaya menghilangkan ranjau-ranjau dan masih terdapat di teluk ambon, sehingg pembangunan jmp dapat berjalan sesuai agenda dan ditetapkan, kata ralahalu.

aktivitas pembersihan ranjau-ranjau laut tersebut juga dikoordinasikan dengan pangkalan utama tnial ix ambon, terlebih tentang personil yang cakap serta mempunyai skill khusus menjinakkan serta mengangkat ranjau laut ke darat.