Golkar serahkan berkas bacaleg ke KPU

partai golongan karya (golkar) melalui sekretaris jenderal partai, idrus marham, memberikan berkas 560 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ke komisi pemilihan umum (kpu), minggu

dpp partai golkar menyerahkan bacaleg, minggu, sebab memenuhi tuntutan kader-kader hawa dan menyewa penyerahannya bertepatan melalui hari kartini, tutur idrus usai memberikan berkas ke kpu pusat, jakarta, sabtu.

ratusan berkas bacaleg tersebut tiba selama gedung kpu pukul 12.00 wib melalui dimasukkan ke dalam tujuh kotak pengangkut (container box).

dari 560 berkas bacaleg tersebut, 202 keduanya adalah wanita, sedangkan 216 diantaranya berasal daripada kaum muda.

Informasi Lainnya:

tingkat studi kaum bacaleg dan sudah diseleksi oleh partai golkar sebagian besar didominasi oleh sarjana (s1), sebanyak 247 orang, sementara sisanya berijazah pascasarjana (201 pihak, doktoral 44 pihak) serta slta (68 orang).

terkait target kursi yang akan diraih selama pemilu 2014, menurut dia, banyak sebanyak 198 kursi, meningkat daripada jumlah anggota dewan partai golkar yang saat ini menduduki dpr, yaitu 106 pihak.

sesuai dengan hasil rapat pimpinan nasional, partai golkar menargetkan naik sekira 30 sampai 35 persen, katanya.

dari 106 anggota dewan dan berasal daripada partai golkar, banyak 14 keduanya tidak dicalonkan lagi sebab berbagai alasan.

ada yang telah tidak hendak, ada dan telah miliki situs lain, serta ada dan sudah diberikan peran tertentu pada bidang lain, tuturnya.

partai golkar memproyeksikan nama-nama bacaleg itu bisa memenangkan permasalahan yang dihadapi oleh dpr akhir-akhir ini.

kalau mau memperbaiki kinerja dpr, dengan begini caranya merupakan melalui mengusung calon-calon yang berkualitas, bukan cuma populer, katanya.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan juga persyaratan bakal calon diserahkan pada kpu dalam bentuk cetak (hardcopy) juga data digital (softcopy).

data dalam jenis softcopy penting diserahkan pada kpu karena ingin dimanfaatkan oleh petugas pendaftaran di melacak banyak maupun tidak keberadaan enakalan bakal caleg dan mendaftar pada lebih daripada Salah satu dapil.

selain itu, kpu memutuskan data softcopy serta bisa memeriksa kiranya bakal caleg tidak mendaftar dengan dua parpol atau lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg diselenggarakan pada 23 april sampai 6 mei, lalu bagi bakal caleg dan belum komplit secara administrasi mau diberi kesempatan perbaikan dalam 9 - 22 mei.

setelah tersebut, penyusunan serta penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi juga dprd kabupaten-kota dilaksanakan selama 30 mei - 12 juni.