KPK tetapkan Dirut PT Indoguna sebagai tersangka

komisi pemberantasan korupsi menetapkan direktur utama pt indoguna utama sebagai tersangka jumlah suap pengurusan kuota impor daging di kementerian pertanian.

berdasarkan proses pengembangan penyidikan berkaitan dugaan tindak pidana korupsi pengurusan kuota impor sapi, penyidik kpk mendapatkan dua alat bukti yang cukup juga disimpulkan atas nama mel (maria elizabeth liman) dari swasta sebagai tersangka, kata juru bicara kpk johan budi selama jakarta, jumat.

dengan itulah, tiga orang dari pt indoguna telah ditetapkan dibuat tersangka yaitu elizabeth serta dua direktur indoguna lain yang masih punya hubungan kekerabatan yaitu arya abdi efendi serta juard efendi.

mel disangkakan melanggar pasal 5 ayat (1) atau pasal 13 undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah adalah uu no. 20/2001 jo pasal 55 ayat (1) ke-1 kuhp, kata johan.

Informasi Lainnya:

    pasal itu adalah perihal orang yang memberi ataupun menjanjikan sesuatu pada pegawai negeri ataupun penyelenggara negara dengan maksud agar pegawai negeri serta penyelenggara negara tersebut berbuat atau tak berbuat sesuatu dalam jabatannya, yang bertentangan melalui kewajibannya; melalui ancaman pidana penjara 1-5 tahun juga denda rp50-250 juta.

    belum berhenti pada titik sekarang jadi baru membangun keterlibatan pihak-pihak lain, tapi kpk tidak menarget-nargetkan pihak, pada penetapan mel untuk tersangka adalah pengembangan angka ke pemberi sedangkan pada pengembangan lain kami lakukan penelusuran apakah penerima hanya berhenti di af dan lhi, tambah johan.

    elizabeth di pemeriksaan rabu (27/2) pernah percaya diri tidak mau ditetapkan dibuat tersangka oleh kpk.

    enggak bisa saja aku jadi tersangka, kata elizabeth singkat usai diperiksa kpk selama rabu (27/2).

    hingga saat ini, kpk telah menetapkan lima pihak tersangka yaitu mantan presiden partai kesejahteraan sejahtera luthfi hasan ishaaq, ahmad fathanah, dua pihak direktur pt indoguna utama juard effendi serta arya abdi effendi dan maria elizabeth liman.