Ribuan pelajar Jatim ikuti doa bersama UN

ribuan pelajar smp-sma daripada surabaya juga sekitarnya mengikuti doa bersama sukses un 2013 agar pelajar dan santri yang digelar pw ikatan pelajar nahdlatul ulama jatim di masjid nasional al akbar surabaya, sabtu.

dalam acara itu, pelajar smp-sma daripada negeri dan swasta tersebut menerima motivasi daripada wakil gubernur jawa timur h saifullah yusuf (gus ipul), kepala kanwil kementerian agama jatim ha sudjak mag, serta ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah.

doa itu berguna, karena tersebut bagaimana dan dilakukan rekan-rekan ipnu jatim itu telah tepat, sebab kaum pelajar sudah menggarap serangkaian persiapan belajar, tergolong try out, maka doa ini merupakan puncak dari ikhtiar itu, papar gus ipul.

ia serta mengucapkan terima kasih terhadap ipnu jatim yang turut membantu pemerintah melakukan pembinaan pelajar. jepang dan amerika serta menyerahkan otonomi studi terhadap kabupaten/kota atau provinsi, sebab pembinaan pelajar itu berguna, ujarnya.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut, kepala kanwil kemenag jatim ha sudjak mag menilai upaya maksimal pelajar dalam jatim tersebut berperan pada mendukung peringkat pelajar jatim dan selama ini sering adalah langganan juara.

karena itu, kita sebaiknya ada belajar dan berdoa untuk jatim menempati peringkat terbaik se-indonesia dalam mutu un, katanya.

senada melalui tersebut, ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah mengajak kaum pelajar agar fokus pentingnya berdoa, sebab sukses tersebut serta berkat usaha manusia juga pertolongan allah swt.

dengan ada berdoa serta mengerjakan iktikaf, maka malaikat hendak mengelilingi kita supaya mengamini permohonan kita kepada allah swt. allah swt sendiri menjamin berdoalah, pasti saya kabulkan, ujarnya.

ketua pelaksana doa bersama sukses un 2013, m fadlli, menjelaskan kegiatan ini diikuti kurang lebih 3.000 pelajar dari puluhan smp-sma selama surabaya dan sekitarnya.

ada pula perwakilan pelajar dari 38 kabupaten/kota selama jatim dan mempunyai perwakilan ipnu, papar fadlli yang juga ketua pw ipnu jatim tersebut.

ia menambahkan doa bersama sukses un 2013 itu merupakan upaya-upaya terakhir setelah belajar, memenuhi bimbingan tes, try out, juga sebagainya.

di sela-sela doa bersama, betul pelajar sma ipiems surabaya, jerry tanjung, menyatakan doa bersama tersebut akan membantu dirinya dan teman-temannya untuk menguatkan mental.

kalau mental kita kuat, dengan demikian kita akan bisa menglakukan soal un melalui percaya diri, makanya sukses, ujarnya.