Terkait Kolonel ASB, Panglima TNI akan dipanggil Komisi I DPR

anggota komisi i dpr, hayono isman, mengusulkan agar komisi i dpr langsung mengundang panglima tni, laksamana tni agus suhartono, juga ketiga kepala staf angkatan agar membahas dengan khusus angka kolonel asb yang mengonsumsi narkotika.

sebagai anggota senior komisi i dpr, aku mau membayar usai waktu reses, secepatnya mengundang rapat kerja melalui panglima tni dan kepala staf ketiga angkatan membahas masalah ini dan masalah-masalah lain dan mencederai citra tni, kata isman, pada jakarta, selasa.

hari ini kolonel asb dicopot jabatannya sebagai komandan pangkalan tni al semarang dengan kepala staf tni al, laksamana tni marsetio. kolonel antar setia budi tertangkap tangan tengah menyedot bong berisi uap shabu-shabu bersama dua personel kepolisian daerah jawa sedang, pada Satu hotel, pada semarang, 2012 lusa.

dengan pencopotan itu, asb langsung ditangani polisi militer tni al dan disiapkan maju ke pengadilan militer dengan dakwaan berbasis undang-undang narkotika. dia mampu dibilang telah tamat riwayat serta karir militernya.

Informasi Lainnya:

isman menyebutkan, prajurit tni merupakan alat negara yang profesinya mempertaruhkan nyawa kepada nkri. dengan itulah semua perajurit adalah orang-orang produk melalui seleksi yang ketat, terlebih supaya posisi perwira tinggi. kasus asb jangan dianggap angka biasa, papar dia.

dikatakannya, persentasi kolonel asb itu pantang terjadi selama dalam tubuh tni. tidak salah bahwa kalau markas besar tni mengkaji ulang sistim beriklan dan pembinaan perwira tni, kata politisi partai demokrat itu.