China musnahkan 20.000 unggas terdeteksi terjangkit H7N9

sebanyak 20.536 ayam, bebek, angsa dan merpati daripada daerah perdagangan unggas hidup selama shanghai dimusnahkan sesudah virus h7n9 dideteksi di situ, kata pemerintah shanghai, jumat (5/4).

pasar grosir produk pertanian huahuai, dan berada dalam kotapraja dongjing, kabupaten songjiang, ditutup pada jumat pagi, setelah virus flu unggas h7n9 didetekti daripada sampel merpati selama pasar tersebut.

kotoran, pakan ternak yang tercemar, pelapisan dari kandang juga air limbah selama pasar itu telah disemprot dengan disinfektan sebelum pemusnahan unggas itu, kata komisi pertanian kotapraja shanghai.

hingga pukul 06.00 masa setempat, semua pasar itu telah dibersihkan.

Informasi Lainnya:

komisi pertanian, industri serta administrasi perdagangan, departemen kesehatan kabupaten songjiang serta pemerintah kotapraja dongjing, bekerjasama selama operasi di malam hari tersebut.

departemen tenntang baru menyelidiki dan melacak info asal merpati tersebut, serta sudah melancarkan penyelidikan ke pasar lain produk pertanian di kota tersebut, papar xinhua sabtu pagi.

enam pihak, dan sudah melakukan kontak melalui unggas, sedang menjalani pemeriksaan medis. sampel darah mereka sudah dikirim ke pusat pencegahan serta pemantauan penyakit kotapraja shanghai.

pedagang selama pasar itu sudah diberi ganti rugi supaya unggas mereka, kata komisi pertanian itu.

china telah mengkonfirmasi 14 persentasi h7n9 --enam dalam shanghai, empat dalam jiangsu, tiga pada zhejiang dan Satu selama anhui. di diantara berbagai kasus itu, empat pihak meninggal pada shanghai juga dua pihak sudah meninggal selama zhejiang.