Perumahan warga di Jatiasih, Bekasi, kebanjiran

lebih dari 1.000 rumah dalam tiga kompleks perumahan dan ada dalam kecamatan jatiasih, kota bekasi, jawa barat, terendam setalah hujan lebat mengguyur wilayah itu sejak rabu (17/4) sampai kamis pagi.

banjir tersebut terjadi pada perumahan buana jaya, graha indah, serta nasio, tutur ketua tim taruna siaga bencana (tagana) kota bekasi, engkus kustara, di bekasi, kamis.

banjir di tiga perumahan itu, menurut dia, terjadi sebab saluran air tak berfungsi sehingga air hujan tak dapat mengalir juga meninggalkan genangan sampai setinggi 1,5 meter dalam perumahan masyarakat.

kami belum mendata secara tentu kasus kendaraan yang terendam, dan pasti jumlahnya cukup ada, ujarnya.

Informasi Lainnya:

engkus mengatakan, kurang lebih 50 petugas gabungan daripada tagana serta pramuka sudah dikerahkan untuk membantu evakuasi warga dari lokasi banjir.

belum tercatat ada korban jiwa maupun korban luka fisik di musibah ini. kami hanya mengevakuasi korban banjir yang rumahnya tidak bertingkat, ujarnya.

pemerintah kota bekasi, ia menambahkan, sudah menyediakan pompa penyedot air dalam tiga perumahan itu supaya mempercepat pembuangan air juga peralatan untuk mengembangkan dapur umum.