Pengadilan Pakistan perintahkan penangkapan Musharraf

sebuah pengadilan pakistan hari kamis memerintahkan penangkapan mantan penguasa militer pervez musharraf karena salah Satu dari tiga kasus selama waktu pemerintahannya pada 1999-2008, tutur sederat pejabat.

pensiunan jendral tersebut segera bergegas beranjak menimbulkan gedung pengadilan di islamabad dengan suatu jeep dan diikuti oleh kaum pengawalnya ke sebuah tujuan dan tidak disukai, lapor afp.

belum detail apakah ataupun kapan ia akan ditangkap.

musharraf terserah ke pakistan dalam 24 maret sesudah empat tahun berada di pengasingan dan diberlakukannya sendiri, dan ia dituduh ikut serta selama pembunuhan benazir bhutto pada 2007, pemecatan kaum hakim selama 2007 serta kematian pemimpin pemberontak baluchistan dalam 2006.

Informasi Lainnya:

ia keluar-masuk pengadilan pada pilihan pekan terakhir ini agar memperpanjang waktu garansi tenntang melalui ketiga angka itu, tapi kamis suatu pengadilan selama islamabad membatalkan jaminannya di kasus pemecatan hakim di 2007.

hakim shaukat aziz siddiqui memerintahkan pembatalan garansi sementara, kata pengacara musharraf, qamar afzal, pada afp.

seorang juru bicara partai musharraf, all pakistan muslim league, menungkapkan terhadap afp, kaum pendukungnya terkejut melalui perintah penangkapan itu sebab pengadilan yang sama pekan lalu memberinya jaminan.

kami sangat yakin kiranya hakim mau memperpanjang jaminannya, namun kami terkejut saat hakim menyampaikan kiranya jaminan tersebut dibatalkan juga ia mesti ditangkap, papar juru bicara partainya, muhammad amjad, pada afp.

mantan pemimpin pakistan tersebut tetap merupakan tokoh kontroversial selama hampir lima tahun setelah ia mengundurkan diri karena menghadapi proses pemakzulan juga tidak dianggap untuk saingan serius di pemilihan umum pada mei, dimana ia berjanji ingin mengambil bagian.

semasa bertugas, musharraf adalah sekutu utama as di perang melawan teror, suatu aliansi dan amat kontroversial di pakistan, dan ia selamat selama sedikitnya tiga usaha pembunuhan dengan al qaida.

putra benazir, bilawal bhutto zardari, ketua partai rakyat pakistan, menuduh musharraf membunuh ibunya,

pada 2010, suatu laporan pbb mengatakan kiranya kematian benazir seharusnya dapat dicegah dan menuduh pemerintah musharraf gagal memberi almarhumah perlindungan dan memadai.