Tim SAR cari belasan penumpang KM Merlin

tim sar melanjutkan pencarian pada belasan penumpang km merlin, kapal dan hilang kontak akibat kehabisan bahan bakar minyak pada pelayaran dari pulau nila ke waipia, pulau seram, kepulauan maluku sedang.

wartawan diantara, senin pagi, melaporkan, kapal patroli negara (knp) dengan nomor lambung 338 milik adpel ambon mempunyai pelabuhan yos sudarso supaya membeli belasan penumpang yang lain sesudah memperoleh petunjuk daripada empat orang yang selamat.

empat penumpang, yaitu aspenas tenmury, olop saryoa, ely saryoa, juga ny.windy romer selamat, juga lalu meminta tolong nelayan asal desa ureng, pulau ambon agar mengantarnya melapor ke adpel ambon, minggu (21/4) siang.

olop saryoa mengatakan, km merlin yang ditumpanginya kehabisan bbm ketika berada dalam kurang lebih pulau manuk di laut banda di kamis (18/4) malam.

Informasi Lainnya:

kapal yang pergi dari pulau nila, rabu (17/4) dinihari sekitar pukul 02.00 wit tersebut kemudian hanyut terbawa arus laut.

beruntung mereka mampu berkomunikasi dengan telepon genggam melalui camat teon, nila juga serua (tns) yang saat itu berada pada tepa, kabupaten maluku barat daya (mbd). camat tns lalu berkoordinasi untuk membeli mereka.

kami sempat berkomunikasi melalui kepala kantor sar ambon, suyanto samijan juga memberitahukan posisi km.merlin, namun karena baterei hp habis, dengan begini hilang kontak sejak jumat (19/ 4) malam, ujar olop.

sekretaris bpbd maluku kifly wakanno menyampaikan, pencarian serta dilakukan dengan kapal patroli daripada ambon yang saat ini berada dalam kurang lebih perairan pulau kelang, manipa, serta buano.

kami pun berkoordinasi dengan adpel ambon dan disarankan agar pencarian memanfaatkan pesawat maupun helikopter, katanya.

polda maluku dan diminta supaya mengerahkan kapal polair di namlea, ibu kota kabupaten buru agar mencari belasan penumpang lainnya.

ada empat kapal dan sedang berlayar di kurang lebih perairan pulau ambalau yang dan dimintai bantuannya agar memantau perairan untuk mendapatkan kehadiran km merlin.