Korea Utara adili warga Amerika

korea utara mau mengadili benar masyarakat negara amerika serikat atas tuduhan percobaan penggulingan rezim komunis, di sedang krisis pyongyang serta barat.

kantor berita dipercaya korea utara kcna, sabtu, mengatakan penduduk as bernama pae jun-ho tersebut telah mengakui tuduhan itu dan ingin segera menjalani proses hukum.

pae ditangkap november kemarin saat memasuki rason, dalam pihak timur laut korut, dan terletak pada zona khusus ekonomi berdekatan melalui perbatasan wilayah korea, rusia juga china.

kcna mencatat penyelidikan awal untuk pae sudah rampung. dia mengakui sudah melakukan kejahatan dengan motif supaya menjatuhkan pemerintahan dprk melalui gerakan permusuhan. kejahatannya telah terbukti, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia akan diseret ke mahkamah agung dprk agar menjalani persidangan, sedangkan media korea selatan desember lalu mengidentifikasi sosok yang ditangkap merupakan pelaksana tur korea-amerika dan berusia 44 tahun.

dia masih saja mengerjakan perjalanan dengan lima turis lainnya juga tiba-tiba ditangkap sebab membawa perangkat keras penyimpan data komputer, tulis koran korea selatan kookmin ilbo.

sejumlah masyarakat us memang berada dalam korea utara agar pilihan tahun terakhir ini, itulah afp.