Wamenkumham: Kasus Cebongan harus diusut tuntas

wakil menteri hukum juga ham denny indrayana menegaskan kiranya jumlah penembakan terhadap empat tahanan selama lembaga pemasyarakatan kelas ii b cebongan, sleman, yogyakarta harus diusut hingga beres.

siapa pun dan ikut serta serta dan menggarap pembiaran mesti diungkap dengan menyeluruh, kata denny usai jumpa pers selama kantor kementerian hukum serta ham jakarta, rabu.

lebih lanjut denny dan menambahkan kiranya rekaman daripada kamera cctv dalam hugo`s cafe dan hendak dibuka dan dilihat dengan utuh, makanya detil dan fakta dari penyebab utama kasus ini mampu terungkap.

saat ini dan dilihat baru berupa potongan-potongan saja, sehingga kesimpulan dan dihasilkan tak menyeluruh, jelas denny.

Informasi Lainnya:

mengenai Informasi pesan-pesan singkat yang dikatakan sebelum peristiwa telah beredar luas, denny mengatakan bahwa ini juga akan diusut beres, karena dikhawatirkan penyerangan itu sebenarnya telah dipersiapkan serta terencana.

untuk mengungkap bukti-bukti ini sudah disusun. ini kini sedang didalami oleh penyidik dan kami terus kawal, ujar denny.

sebelumnya, ketua tim investigasi daripada mabes tni angkatan darat brigjen tni unggul k yudhoyono, di kamis (4/4) mengungkapkan kiranya tindak penyerangan tersebut dilaksanakan untuk reaksi spontan akibat meninggalnya kelompok 2 kopassus serka heru santoso di 19 maret 2013, dan pembacokan mantan anggota kopassus sertu sriyono dengan pilihan oknum diduga preman yogyakarta.

peristiwa penyerangan ke lapas cebongan, asli untuk akibat pembunuhan juga pengeroyokkan oleh kelompok preman atas dua rekannya, ujar dia.

sejauh ini, sembilan pihak dan ikut serta penyerangan juga dua orang pencegah, rencananya hendak diadili melalui pengadilan militer.